Searching...
Sabtu, 14 September 2013

Ikutan Jakarta Ice Ride

Pada 14 September 2013, ribuan orang dari berbagai belahan dunia akan bergabung untuk bersepeda bersama dalam event global #IceRide untuk menyuarakan pentingnya penyelamatan Arktik bagi masa depan Bumi kita. Event ini bertepatan dengan saat dimana es di Arktik berada dalam titik minimum setiap tahunnya, yaitu pada akhir musim panas sebelum membeku lagi pada musim dingin berikutnya. Laju melelehnya es berkorelasi dengan meningkatnya kandungan CO2 di atmosfer yang menghangatkan suhu di Bumi kita.

Meskipun secara geografis Indonesia berada jauh dari Arktik, namun melelehnya lapisan es akan membawa berbagai dampak, termasuk pulau-pulau yang terancam tenggelam akibat naiknya permukaan air laut. Yang harus menjadi fokus perhatian kita adalah ancaman ‘tenggelamnya’ jejak sejarah kota Jakarta yang banyak terletak di kawasan pesisir.

Nah dalam rangka ikut kampanye savethearktik itu,saya ikut ice ride yang dikelola oleh Greenpeace Indonesia.Kegiatan yang saya ikuti adalah bersepeda santai yang dimulai dari musium Fatahilah terus ke kota tua dan Pelabuhan Sunda Kelapa ddan berakhir di Musium Fatahilah lagi.Acara dimulai jam 6.30 sampai 10.00...Kesannya..SERU!! Disamping Olah Raga ada pesan moral yang terkandung..SELAMATKAN BUMI KITA UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK!!!

tenda panitia Greenpeace Indonesia
                                                   

peserta antri kaos

Udah dapat koos nih...hehehehe



Saatnya berangkat!!!

Narsis disamping kapal di pel sunda kelapa


foto bareng


Siap balik ke Musium Fatahilah


Sebelim pulang,Foto bersam didepan Musium Fatahilah
                                                                        .....................                                   

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!